Waterproofing & Waterstop

Jasa Aplikasi Waterproofing

PT. Mitra Beton Solusindo merupakan aplikator layanan jasa waterproofing dan waterstop. Mencegah dan memperbaiki kerusakan pada beton yang disebabkan berbagai macam kondisi. Semisal karena kegagalan dalam struktur, konstruksi bangunan yang berkualitas rendah, ataupun perubahan cuaca. Dampak kerusakan bisa terjadi pada konstruksi, permukaan, cat terkelupas, atau ditumbuhi jamur.

Waterproofing pada Kolam Renang, Pond, Toilet, dan Kamar Mandi

Perlindungan untuk kolam renang sistem waterproofing yang digunakan adalah non-exposed. Kami menyarankan Anda untuk menggunakan lapisan berbahan dasar semen atau yang biasa disebut “cement base waterproofing”.

Dinding Luar

Pelapisan untuk dinding luar yang sering terpapar oleh sinar matahari, sehingga diperlukan perlindungan terhadap sinar UV, cuaca, dan lain sebagainya yang diaplikasikan secara vertikal. Kami menyarankan Anda untuk menggunakan lapisan berbahan dasar acrylic atau “acrylic base waterproofing”.

Area Basement

Penggunaan beton kedap air dengan integral waterproofing sangat diperlukan. Hal ini untuk mencegah tekanan air tanah pada struktur basement, agar air tidak penetrasi ke dalam struktur beton melalui pori-pori beton, apabila terjadi cracks pada beton dan lain hal. Air yang penetrasi ke dalam struktur dapat menimbulkan karat pada besi dan akan memunculkan cracks yang lebih besar lagi. Sehingga air bisa menembus dengan lebih mudah.

Waterproofing Atap Beton

Atap adalah daerah yang dominan muai susut akibat cuaca dan terkena sinar UV, kami sarankan Anda untuk menggunakan produk waterproofing yang memiliki ketahanan terhadap sinar UV. Antara lain PU base, Acrylic base, dan membrane granule untuk expose finish. Sedangkan screed finish bisa menggunakan base, membran bakar sanded atau bitumen coating.

Waterstop

Sangat penting digunakan pada saat pengecoran area basement, kolam renang, Ground Water Tank (gwt), Water Treatment Plant (wtp). Ada empat macam waterstop, yaitu PVC waterstop, Bitumen rubber (dodol), bentonite waterstop (dodol), Sealent waterstop (odol) untuk mencegah penetrasi air yang muncul pada area sambungan antar beton.